Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh di setiap tanggal 2 Mei, kita akan membahas dan mengenang sedikit mengenai ajaran kepemimpinan yang di utarakan oleh Ki Hajar Dewantara.


“Ing Ngarso Sung Tulodo” yang mempunyai makna sebagai berikut : jadilah pemimpin yang mampu memberikan suri tauladan bagi orang orang di sekitarnya.

“Ing Madyo Mbangun Karso” yang mempunyai makna seseorang ditengah kesibukannya harus juga mampu membangkitkan atau menggugah semangat . Karena itu seseorang juga harus mampu memberikan inovasi-inovasi dilingkungannya dengan menciptakan suasana yang lebih kodusif untuk keamanan dan kenyamanan.

“Tut Wuri Handayani” mempunyai makna seseorang haru memberi dorongan moral dan semangat kerja dari belakang. Dorongan moral ini sangat dibutuhkan oleh orang – orang disekitar kita menumbuhkan motivasi dan semangat.

Jadi semoga sahabat dan para anggota Insan Doktor Eknomi Indonesia dapat menjadi suri tauladan atas apa yang telah dilakukan dan juga selalu menggugah semangat dan memberikan dorongan moral bagi sesama agar tercipta situasi yang harmonis dan bersahabat. Sehingga kita semua dapat menjadi manusia yang bermanfaat di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+