Visi  : Mewujudkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Misi : Berperan Aktif Dalam Memberdayakan Ekonomi Guna  Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Home >> About

Siapa IDEI ?

 

Perkumpulan Doktor Ekonimi yang telah menamatkan pendidikan pada Pendidikan Tinggi Ekonomi Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di dalam maupun luar negeri.

Doktor Ekonomi Indonesia menghargai pemikiran-pemikiran dalam bidang ekonomi yang tidak bertentangan dengan falsafah Pancasila.

 

IDEI adalah  Organisasi Profesi berdasarkan kepada keilmuan Doktor Ekonomi yang bersifat independen, individual, dan tidak mengikatkan diri pada partai atau organisasi politik manapun.

Berazaskan Pancasila yaitu, Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusian yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/ Perwakilan dan Keadilan Sosial bagi Seluruh rakyat Indonesia berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945.

 

History IDEI

 

2010 – .Didirikan di Surabaya oleh para Doktor Ekonimi yang berkompeten.

 

2010 – 2018 – Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dan perkumpulan akademik lain, guna membaktikan diri kepada Nusa dan Bangsa, berazaskan Pancasila yaitu, Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusian yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan dan Keadilan Sosial bagi Seluruh rakyat Indonesia berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945.

 

2019 – .Mempersiapkan Kongres ke-2, untuk menentukan kepengurusan yang baru, serta membantu menentukan arah kebijakan ekonomi tanah air

 

Update Kegiatan IDEI

 

idei4

Salah satu kegiatan kolaborasi IDEI, adalah dengan adanya kerjasama dengan Pakar SDM Indonesia, yang terlaksana 30 Juni 2019, bertempat di Jakarta. IDEI diwakili oleh Dr. Muhammad Alkirom Wildan, selaku Sekjen IDEI .

Kerjasama yang terjalin dengan IDEI

IDEI telah mengembangkan sayap kerjasama tidak hanya dari Universitas yang ada di tanah air. Namun juga bekerjasama dengan Ikatan Manager, Pakar SDM, Sertifkasi, Assesment, dan lain sebagainya. Tak lain adalah bertujuan Menggali, mengembangkan dan mengamalkan ilmu ekonomi untuk dapat dimanfaatkan bagi pembangunan bangsa dan Negara Indonesia.

Our Commitment

 

Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut di atas, Ikatan Doktor Ekonomi Indonesia berusaha untuk:

 

  • Berperan serta secara aktif dalam mengolah, menganalisa dan memecahkan masalah-masalah dalam bidang ekonomi khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya.
  • Menyelenggarakan hubungan dengan Organisasi-organisasi Profesi lain baik dalam maupun luar negeri yang tidak bertentangan dengan azas, dasar dan tujuan perkumpulan
  • Membantu dan ikut serta secara aktif dalam usaha-usaha untuk meningkatkan dan mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang ekonomi dalam arti yang seluas-luasnya
  • Meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan dan kemampuan para Doktor Ekonomi Indonesia
  • Menggali, menyumbangkan dan mengamalkan ilmu ekonomi untuk dapat dimanfaatkan bagi kemajuan dan pembangunan dunia

What people say

Perkumpulan seperti IDEI ini sangatlah penting. Selain untuk silahturahmi , dapat dijadikan suatu diskusi-diskusi yang memunculkan pemikiran baru guna membangun bangsa dan negara.

Dr. H. Suradi, Direktur BPR Delta Artha Sidoarjo

Untuk suatu yang dianggap penting, maka IDEI dan hasil pemikiran dari seluruuh anggota IDEI ini adalah sangat penting bagi berjalannya perekonomian Indonesia kearah yang lebih baik.

Dr. Jamhadi, Ketua Kadin Jawa Timur

.

Untuk Mendaftar menjadi Anggota IDEI, dapat menghubungi kami