PT Pos Indonesia Jawab Tantangan Era Digital

Pos Indonesia berbenah. Ya, kata itulah yang tepat menggambarkan perusahaan yang satu ini. PT Pos Indonesia mulai berbenah untuk mengejar ketinggalan dan dapat bersaing di era yang serba digital ini. Ada beberapa layanan yang dibenahi dan akan menjadi core bussines pos Indonesia yakni layanan kurir, layanan logistik, layanan finansial, dan layanan properti.  Adapun layanan yang akan ditawarkan di berbagai sektor tersebut di antaranya:

Pertama pada layanan kurir akan menjadi model bisnis yang baru. Tetaoi mereka tidak akan memanfaatkan pengantar dan penjemput dari karyawan internal, melainkan bekerja sama O-Ranger dan menggandeng Go-Jek. Layanan kurir dikhususkan hanya untuk barang dan dokumen. Kemudian untuk layanan operasi, Pos Indonesia akan beroperasi nonstop setiap hari, tanggal merah juga tidak libur. Bahkan pada beberapa kota besar mereka buka 24 jam. Layanan kurir bisa diakses dalam aplikasi QPosin Aja.

Kedua sektor logistik. Pada sektor ini Pos Indonesia lebih re-focusing pada logistik yang akan diambil. Kemudian tidak semua proyek logistik akan diambil, seperti forwarding dan supplychain, melainkan melakukan sesuai kapabilitas dari pos logistik sendiri.

Ketiga pada financial service terdapat aplikasi seperti PosPay. Sebuah layanan pembayaran yang dulunya hanya bisa dilakukan secara fisik pada kantor pos, sekarang diubah ke dalam bentuk digital.

“Keempat, yang terakhir terdapat pos properti. Layanan ini sendiri berkonsep seperti creative hub dengan tujuan memikat para milenial,” kata Dr.Faizal Djoemadi selaku CEO PT Pos Indonesia dalam acara wawancara Strategi Pos Indonesa Melawan JNE,J&T,Si Cepat, Ovo, Go Pay di Channel Youtube Dr. Indrawan Nugroho

Selengkapnya : https://www.youtube.com/watch?v=3mqXNQgY92E 

idei
admin

Tinggalkan Balasan