Tren Ekonomi 2022

Di 2022 ini, pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat maupun pelaku usaha di Tanah Air. Para pelaku usaha memulai memikirkan strategis apa kira-kira usaha atau bisnis yang memiliki peluang bagus tumbuh di tahun ini. Pada kesempatan ini Admin akan berbagi mengtenai beberapa peluang ekonomi di tahun 2022 yakni sebagai berikut:

  1. Influencer Marketing
    Pertama, Influencer Marketing adalah bentuk marketing yang menggunakan social media. Pada tahun 2022 ini kemungkinan meningkatnya penggunaan smartphone dan sosmed semakin meningkat. Dengan adanya Influencer Marketing ini diharapakan bisnis atau usaha bakal tumbuh.
  2. Digital Marketing
    Yang kedua adalah Digital Marketing. Di tahun 2022 yang semakin digitalisasi maka pelaku usaha harus menjadikan dunia digital sebagai pasar bagi bisnis mereka. Apalagi pandemi Covid-19 masih merebak di Indonesia sehingga masyarakat lebih sering melakukan belanja online dibanding belanja ke mal, pasar, atau pun toko.
  3. Online shop
    Sebelum adanya pandemi Covid-19, bisnis online shop sudah menjamur di Indonesia. Hal ini lantaran berbelanja online bisa menguntungkan kedua belah pihak pembeli maupun penjual.
    Dengan adanya pandemi, masyarakat terpaksa membatasi aktivitas di luar ruangan. Apalagi untuk berbelanja, mereka juga akan cenderung memilih bernbelanja barang-barang secara online. Tren penjualan secara online masih berlanjut di tahun 2022 ini.
  4. Konsultan
    Bisnis konsultasi kini semakin dibutuhkan karena setiap orang melihat perkembangan dunia yang semakin cepat terutama di bidang ekonomi, teknologi hingga gaya hidup sehingga membutuhkan nasihat untuk kemajuan perusahaan ke depannya.
idei
admin

Tinggalkan Balasan