Berkolaborasi Untuk Berbagi Bantuan Bagi Para Korban Terdampak Semeru

IDEI.OR.ID – Insan Doktor Ekonomi Indonesia (IDEI) Nasional bersama GerakanBela Negara (GBN) Jawa Timur berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan  kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan tersebut GBN bersama IDEI menyalurkan langsung bantuan ekonomi kepada beberapa perwakilan warga yang terdampak di tempat rumah hunian sementara yang dibuat secara swadaya masyarakat. Bantuan ini berupa sejumlah peralatan dapur seperti sendok, garpu dan pisau serta lemari pakaian portable. Hal ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan  yang telah di jalankan oleh IDEI, IMC beserta GBN Jatim untuk melakukan recovery pasca bencana letusan gunung semeru pada 28 Januari 2022 lalu.

Bantuan ini disalurkan pada Selasa 26 Maret 2022 di lokasi hunian sementara yang di buat oleh swadaya masyarakat dan . Lokasi penyaluran berada di beberapa titik. Pertama Di Desa Sumberwuluh dimana di lokasi tersebut terdapat beberapa posko pasca bencana yang didirikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat sekitar namun tempat tersebut tersebar dari satu titik ke titik yang lain dan Kedua Di salurkan ke Gudang Bulog, Lumajang. Rombongan IDEI dan GBN diterima di posco pasca bencana di daerah Sumberwuluh dan bertempat di salah satu rumah hunian
sementara yang di buat oleh warga. Dalam pertemuan itu sempat didiskusikan gambaran kondisi pasca erupsi dan penanganan yang telah dilakukan.

Di lokasi Huntara, Dr.Hary Soegiri. M.B.A., M.Si. selaku Ketua IDEI beserta Ketua GBN Ir. Chairul Djaelani., MMT, keduanya menyampaikan bela sungkawa kepada warga korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

 “Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu warga, panjenengan
semua untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan semoga dapat beraktifitas secara normal kembali”, kata Dr.Hary Soegiri. M.B.A., M.Si..

“Semoga keadaan segera membaik dan dengan adanya bantuan ini panjenengan bisa meringankan beban panjengena semua,” kata Ir. Chairul
Djaelani., MMT

 (admin-Setyo)

Foto Dokumentasi

idei
admin

Tinggalkan Balasan